Headlines News :
Home » » Antigaptek, IKPM Jakarta Adakan Pelatihan Bloger Master

Antigaptek, IKPM Jakarta Adakan Pelatihan Bloger Master

Written By Admin on Kamis, 14 Februari 2013 | 07.01


Blog memang sudah dikenal sejak lama, namun masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat dan fungsi blog. Dalam dunia bisnis saat ini sedang gencar bisnis online. Untuk itu, jika ingin mengembangkan bisnis lewat dunia maya, sangat penting memiliki situs atau web, salah satunya web gratis buatan google, yaitu “blogspot.com”.

Selain untuk berbisnis, blog juga dapat digunakan untuk berbagi tulisan, pengetahuan, dan informasi. Sehingga ada orang mengatakan, “Blogger juga wartawan.”

Tak mau ketinggalan, Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor cabang Jakarta bekerjasama dengan Kampung Damai Center (KDC) menggelar pelatihan Belajar Blogger Master (BBM), Ahad, 30 Desember 2012. Pelatihan digelar agar anggota IKPM tidak gagap teknologi (gaptek).
“Warga IKPM tidak ada yang boleh gaptek. Sekarang zamannya teknologi, apa pun bisa dilakukan secara online,” ujar M Amin Nurdin, ketua IKPM Jakarta, saat memberikan sambutan pembukaan pelatihan.

Acara yang bertempat di Bintaro, kediaman ketua umum IKPM Jakarta, ini dihadiri 30 peserta.  Mereka adalah alumni Pondok Modern Gontor yang juga mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta dan Universitas  Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Pelatihan ini tanpa pungutan biaya apapun alias gratis. Menurut Zaenal Abidin, pemberi materi, melalui pelatihan ini ia ingin berbagi ilmu dan pengalaman. Pasalnya, alumnus Gontor tahun 2005 ini telah sukses menjadi bloggerpreneur. Ia memiliki ratusan blog dan web untuk menghidupi istri dan satu putrinya. “Saya habiskan waktu setiap hari hanya duduk manis di depan komputer, Alhamdulillah bisa memberi makan keluarga, bahkan lebih,” aku Zaenal.

Pelatihan bertema ‘Be Blogger Master for the Better Future’ itu disambut antusias peserta. Pelatihan selama enam jam ini menuntut setiap peserta membuat blog pribadi dipandu oleh pemberi materi. Walhasil, begitu acara selesai, setiap peserta sudah memiliki blog masing-masing, hasil buatan mereka sendiri.

lebih jauh lagi, selesai pelatihan tim KDC membuatkan group di media sosial sebagai wadah untuk bersilaturrahim dan sharing seputar blog. Harapannya, setiap peserta mampu menjadi blogger yang handal dan dapat menularkan ilmunya kepada orang lain. Ryan Febrianti
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

'Quote'

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah"
- Pramoedya Ananta Toer-

" Pensil yang tumpul lebih baik dari ingatan yang tajam"
- Kaelany HD -

" Wa Laa Tamutunna Illa wa antum Kaatibuun "
- Prof.Ali Yaqub -




 
Support : Ekonomi Islam | Yans Doank | Murabahah Center
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ryan's Blog - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Yans Doank